INK PAINTING


Ridwan Fauzanullah/INK PAINTING/2016
Bogor / #RidwanFauzanullahArt Post - Bahasa Indonesia – English
                          
Assalamu’alaikum.
It is nice to see you again, guys!         



     Hal yang menurut saya penting dalam menggambar apapun sih adalah motivasi diri. Kenapa demikian? Nih Art Lover, bagaimana sebuah karya tercipta dengan baik tanpa adanya niat sama sekali? Menggambar abstrak sekalipun harus ada niatnya. Sedikit tips dari saya nih, jadi kalau kita gagal membuat suatu lukisan, kita buat lagi seperti balas dendam. JANGAN MENGHABISKAN WAKTU UNTUK INI JUGA yah..
    In my opinion, the important thing in drawing everythinh is self-motivation. Why do I say that? Let’s you, Art Lover think that ‘how can we create a masterpiece well without any desire? Abstract drawing also needs that one. I have a little piece of tips for you.When we got failure in making a painting-picture is like revenge. DO NOT SPEND ALL YOUR TIME IN DOING IT.

   Bukan saya menggurui, saya juga bukan mahasiswa seni, tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saya dalam mempelajarinya dimulai dengan goresan awal hingga akhir. Setelah saya baca dari sebuah modul seni, maka kesimpulan dari perbedaan menggambar dengan melukis yaitu: (1) menggambar adalah awal dari perencanaan hingga detail yang umumnya menggunakan bahan kering seperti pensil atau pulpen;  (2) melukis adalah penyelesaian dari gambar atau langsung menggunakan bahan basah seperti tinta, cat air dan cat.
   I do not teach you about that, I am not a college student who takes art major, but I just want to share my experience in learning it starts from the first skratched until to finishing. After I read an art module, so the summares of the differences of drawing and painting can be taken as are follows: (1) drawing  is the first step of planning until to the detail that it is commonly use dry materials such as pencil and pen; (2) painting is finishing of drawing or direcly uses the wet materials like ink, water-colour and paint.

   Sekarang kita berfokus pada alat-alat yang digunakan dalam ink paiting. Caranya mudah banget guys. Persiapkan beberapa alat di bawah ini: We would like to focus to the materials and tools in doing ink painting now. It is very easy to do, guys. Prepare some tools below:

1. kertas putih 80gr. / 80gr. white paper, 
   Pemilihan kertas yang tipis akan membuat gambar kita menjadi gagal seperti terlihat kerutan pada kertas karena kita akan menggunakan benda cair.
   Taking the thin paper will cause our painting-picture failure like the stressed will be appeared to our paper because we will use the wet materials.

2. pensil untuk sketsa / sketching pencil, 
   Gunakan pensil dengan beberapa seri, yaitu antara HB sampai 8B. Gunakan pensil yang menurut kalian gampang digunakan.
   Use some series of pencil, it’s between HB to 8B. Use the pencil that you think easy to use.

3. pena atau spidol / pen or marker,
    Pena tuh ada beberapa jenis juga tergantung dari ukuran yaitu 0.3 mm, 0.5 mm dan 0.7mm, tapi spidol itu gak ada seri khususnya sih. Gunakan saja spidol yang bagus warna hitamnya.
    Pen has some kind of series depends on its size. These are 0.3 mm, 0.5 mm and 0.7mm, but marker doesn’t has the special kind. We just use the well-black ink.
 
4. tinta hitam / black ink,
    Tinta hitam itu bahan utama dalam jenis seni ini. Tinta ini dapat ditemukan dimana saja.
     The black ink is the main material of this kind of art. This one can be found everywhere.

5. tinta putih / white ink,
    Tinta putih sih hanya untuk penyelesaian dalam jenis seni ini. Tinta ini juga dapat ditemukan dimana saja.
     The white ink is only for finishing of this kind of art. This one also can be found everywhere.

6. beberapa kuas / several brushes,

7. penggaris tidak disarankan / the ruler is not recomended.

   Itulah bahan yang kita perlukan dalam melukis dengan tinta. These are what we need in painting uses ink.

See you next post.
Wassalamu’alaikum.

Comments

Popular posts from this blog

5 Langkah Menggambar Kawah Putih - 5 Ways in Drawing White Crater

Vincent van Gogh Quotes

Thousands of Rose Cultivars