Sketsa dan Seni Lukis


Sketsa
Apa sih sketsa itu? Terkadang kita terpatok pada pengertian intinya saja, tanpa penjelasan yang spesifik saja dari hal tersebut. Well, pada dasarnya pengertian kata sketsa itu diambil dari kata skeching dalam bahasaInggris yang artinya dan memiliki arti dasar dari sebuah karya seniyang semata-mata hanya sebuah inti dasar yang belum komplit selesai, Kadang hanyadigunakan untuk percobaan sebuah kegiatan / karya yang dilanjutkan untukmengambar biasa ataupun lukisan yang lebih bermakna dalam.Dengan kata lain, itu menjadi sebuah metode dasardalam membuat sebuah lukisan/karya seni.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=682914745113819&set=a.641310545940906.1073741828.100001858988859&type=3&theater
Ridwan Fauzanullah's Art

 Seni Lukis

Apa sih seni lukis itu? Sebuah pengembangan secara langsung (Direct) dari suatu pemikiran (Thinking) atau beberapa pemikiran dari seorang seniman yang menggunakan beberapa teknik dan merupakan salahsatu dari sebuah seni rupa (Art) itulah yang disebut seni lukis.Maka dapat diperoleh pengertian bahwa dengan dasar tersebut kita dapat mengartikan dengan hal yang sama yaitu adalah sebuahpengembangan lebih lanjut dari apa yang kita buat (sketsa) ke sebuah gambar yang lebih utuh yang dibuat secara 2 Dimensi dan 3 Dimensi.

Lukisan Wajah dengan Pensil
Mari kita ulas apakah seni lukis wajah. Persiapkan seorang model untuk dijadikan lukisan.

Kemudian lakukan perbandingan


kertas (Resize) dengan kemampuan lukis yaitu dengan mengoptimalisasikan kelenturan tangan kita. Lakukan 2 kali sehari untuk hasil optimal.


Kertas

Persiapkan pensil, penghapus dan segala yang dibutuhkan.. kemudian buat beberapa garis dan lukislah. Dan lihat apa yang terjadi. + Gradient dan blur supaya lebih real.

Pensil 9B


Pada era ini, kita telah melihat perkembangan global, dimana masyarakat sangatlah malas untuk apapun karena terbuai teknologi, terutama SOCMED (Social Medias) terutama Facebook, twitter, dan beberapa SOSMED lainnya. DRAWING SKILL IS
LIMITED, SO WHAT WILL HAPPEN IF YOU DO NOT DEVELOP IT. Semangat kawan.




Comments

Popular posts from this blog

5 Langkah Menggambar Kawah Putih - 5 Ways in Drawing White Crater

Doodle Ulfa Safitri Rizkiani

Thousands of Rose Cultivars